Kelebihan dan Kekurangan IMO Tab ZONE

Geliat produk Tablet di tanah air tidak lepas dari peran para pemain lokal dengan meluncurkan beragam produk dengan spesifikasi bagus dan banderol yang bersahabat.Salah satu pemain lokal tersebut adalah IMO Mobile yang kian antusias terjun ke pasar tablet setelah sebelumnya di kenal sebagai vendor ponsel.Mengusung Android v4.0.3 Ice Cream Sandwich,IMO Tab Zone,siap bersaing melawan pemain tablet lokal lainnya.bagi anda yang sedang mencari referensi tablet lokal apik dengan harga terjangkau,simak ulasannya berikut ini:

Desain 
Dimension 198 x 115 x 10 mm.
  Dari sisi desain,IMO Tab Zone mengusung material berbahan plastik dengan konsep desain yang mirip dengan pendahulunya yakni X-One.Material yang di gunakan adalahdan layar. plastik solid sebagai bahan back casing dan layar.

Pada sisi bodi tablet,terdapat aksentuasi bahan steel yang memberi kesan elegan.Moda minimalis juga di usung oleh IMO tab Zone,selayaknya Galaxy Tab yang menyematkan tombol sentuh sensitif di bawah layar 7 inci  miliknya,dalam posisi potrait,anda dapat menyalakan IMO Tab Zone dengan menekan tombol power yang di letakkan di sebelah kanan yang bersisian deengan tombol volume.

Sementara  di bagian bawah,anda dapat menyisipkan kartu memori untuk menambah ruang penyimpanan,port HDMI,dan 3.5 mm audio port.Pada sisi kiri bodi (moda potrait) terdapat slot untuk menyisipkan kartu SIM agar dapat di gunakan untuk bertelepon atau mengirim SMS.

Menu dan Interface
OS Android v.4.0.3 Ice Cream Sandwich ; Layar 7 inchi.
 IMO Tab Zone mengusung sistem operasi Android Ice Cream Sandwich v4.0.3.Seperti produk Android lokal kebanyakan,Antar muka yang di bawa khas ICS dengan kustomisasi.Masuk ke bagian Homescreen,Anda akan di suguhi dengan 5 halaman yang masing-masing belum mengalami banyak kustomisasi sehingga dapat diisi dengan ragam shortcut aplikasi,widget, dan folder sesuka hati.Terdapat 5 shortcut icon pada homescreen yakni menuju message,web,people,call,dan setting.Memasuki halaman menu yang di tata dalam format grid vertikal.

Hardware
RAM 512MB ; CPU : ARMv7 Processor (VFPv3, NEON) 1,2 GHz,GPU Mali-400MP.
 Untuk jeroan,IMO Tab Zone di bekali dengan prosesor 1,2 GHz dan menggunakan sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich.Kinerja sistem di perkuat oleh  RAM 512MB dan slot ekspansi microSD yang mendukung kapasitas memori hingga 32GB.Tablet ini menggunakan  CPU model ARMv7 processor (VFPv3,NEON),dan mempercyakan kualitas olah grafis pada GPU Mali -400MP.

Hiburan dan Media
Audio: AAC,M4A,,MP3,OGG dan WAV ;video : MP3,MP4 dan 3gp.
 Sesuai dengan sistem operasi yang di anut,tablet ini dapat memutar file audio dan video.Audio player pada IMO tab Zone mengelompokan lagu yang vtersimpann berdasarkan judul,artis dan album.
Anda dapat memutar beragam format audio popular seperti AAC,M4A,MP3,OGG dan WAV.Kualitas semburan audionya cukup nyaring dan kuat.Terdapat beragam settingan/equalizer yang di sematkan di dalamnya,dan cukup terasa meskipun musiknya di nikmati via loudspeaker.
Beralih ke sektor hiburan gambar bergerak alias video,Anda hars memasukan kartu microSD lebih dulu sbab pada memori eksternal inilah anda menyimpan file video yang akan di putar.Dengan video player yang bawaan yang di sediakan ,anda dapat menonton ragam video dalam format MP4 dan 3gp.
Jika anda tidak cukup puas dengan video bawaan IMO,anda dapat mengunduh sendiri aplikasi video player dari Android Play Store yang memiliki fitur yang lebih lengkap serta dapat memainkan lebih banyak ragam format video.

Call dan SMS
GSM 900/1800 MHz ; Messaging
 Mengakomodir kebutuhan anda berkomunikasi dengan teman,IMO Tab Zone di lengkapi fungsi call dan sms.Bekerja pada jaringan GSM 900/1800MHz,kualitas tangkapan suaranya cukup baik dan jernih.
Pada icon call yang terdapat di homescreen,anda dapat langsung masuk ke fungsi call.Terdapat tampila call dengan virtual numerik ,icon calll,delete dan search phonebook.

Kamera dan Perekam Video
Dual Kamera ; 2 MP (Kamera Utama) dan VGA (Kamera Sekunder)
 Tablet yang di distribusikan oleh PT.Konten Indomedia Pratama ini,mengusung kamera berkekuatan  2 MP (1600x1200 piksel).IMO Tab Zone mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang cukup baik kala di gunakan untuk mengambil gambar di luar ruangan  dengan cahaya cukup memadai.
Sederet setting seperti picture size,picture quality,color effect,brightness,dan white balance telah pula di miliki oleh tablet ini.Meski begitu,untuk pengambilan gambar di dalam ruangan hasilnya belum maksimal dalam menampilkan detail gambar yang di bidik dan masih  berbintik-bintik.Kamera depannya yang memiliki resolusi VGA (640x480 piksel),selain dapat di gunakan untuk video dan kamera custom,juga dapat di fungsikan sebagai Video Call dan Skype.Beralih ke perekam video,Anda dapat merekam obyek bergerak hingga resolusi  VGA serta durasi maksimal 30 menit.Dengan resolusi yang sekecil ini,tidak heran jika gambar yang di hasilkan cenderung pecah dan lag.

Internet dan Konektivitas
3G WCDMA 2100MHz ; Koneksi : Wi-Fi 802.11 b/g/n,port HDMI,port mini USB.
 Fitur internet tentu saja menjadi perhatian utama bagi tablet Android mengingat fungsi utamanya sebagai perangkat untuk mengakses internet secara mobile,selain mobile game device.Mengandalkan jaringan Wi-Fi dan juga layanan jaringan 3G WCDMA 2100MHz,Anda dapat menjelajah internet secara lebih leluasa dengan browser yang dapat di gunakan untuk membuka 15 halaman sekaligus.
Untuk menjelajah internet melalui jaringan milik operator,Anda tidak perlu memasukan setting manual dari opertaor karena IMO akan mengenalinya secara otomatis.Sebagai alternatif berselancar ke dunia maya,Tersedia Wi-Fi 802.b/g/n dan dapat di gunakan sebagai portable hotspot  dan berbagi ke beberapa perangkat.sedangkan untuk konektivitas,IMO Tab Zone dapat anda hubungkan ke PC dengan adanya kelengkapan port HDMI,dan port mini USB.   

Kelebihan :
-Harga murah
-OS Android Ice Cream Sandwich
-Sudah 3G
-Ada fungsi call dan SMS

 Kekurangan :
-Kamera minus flashlight
-Akselerometer kurang responsif. 

Ditulis oleh: Kang Tarso - Friday, September 21, 2012

17 komentar untuk " Kelebihan dan Kekurangan IMO Tab ZONE"

  1. Keren bos...... Tapi masih setia sama Nokia e63, tak tergantikan. He...he... Kalo ada budget lebih mau ganti notebook aja.

    ReplyDelete
  2. ya ni produk bru lom dapat gambarnya,notebook itu knp?

    ReplyDelete
  3. mau nanya nie mas brow,, pengaturan perekam video saya g' bs dbuka,, kl dibuka langsung keluar,, gmna solusiny nieh,,

    ReplyDelete
  4. Sy pake imo zone, koneksi internetnya gak stabil, trus yg paling parah baterenya gak boleh sampe kosong, kalo kosong gak bisa di charge, terpaksa bw ke service center..

    ReplyDelete
  5. namanya juga produk lokal... tapi q pake IMO Z5 baik2 aja .. x aja mau ganti...

    ReplyDelete
  6. Wcdma mksud'y cdma, gk bisa buat Gsm Dong.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wcdma itu jaringsn internet di atas 3g, bukan cdma.

      Delete
  7. ya kira2 bgitu.. mf ya q lupa bales..

    ReplyDelete
  8. Saya punya tab imo z5 klau untuk nelp suara nya engk jelas klau internet sering bleng trs touch scren nya lengket lengket tampilan nya trs saya mau tanya masalah tab saya ada di mana

    ReplyDelete
  9. fadhila@ kalo buat von mmng suara nya kecil.. internet tergantung jaringan biasanya aku gini misalnya habis pakai buat internet, yg buat nghidupin data tu matiin ntr klo mau pakai br hidupin lagi klo ga gtu ga bisa .. klo bodi lengket2 karena bahan nya glossi mudah berminyak.. jadi sering2 aja di bersihin...(dilap)

    ReplyDelete
  10. aq punya tab imo zone....awalnya krna kehabisan BTERAI...trs aq cas muncul gambar btrai kosong sama tanda seru warna merah....aq nyalain jg gtu....udh aq servisin bisa...tp hr berikutnya kejadian itu terulang lg...sbenernya yg bermasalah pda tab imo q tu apanya ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. btre nya perlu ganti x mba... dan pahami juga jenis baterai yg di gunakan untuk mengenal jenis baterai anda boleh baca artikel saya yg mengulas baterai...

      Delete
  11. kode mmi itu apa..??saya gx bsa cek pulsa...."kode mmi tidak valid"

    ReplyDelete
  12. tu kode yang buat cek pulsa atau semacemnya.. klo eror bwa ke servis center

    ReplyDelete
  13. waduh kamera belakangnya cuma 2 MP? udah gede2 tablet eh kameranya kecil

    ReplyDelete

SAHABAT BLOGGER

ADMIN BLOG

Selamat datang di Dunia Tekno