Kelebihan dan Kekurangan sepeda Motor Injeksi

 Keberadaan sepeda motor dengan sistem injeksi di indonesia kini makin populer.Meski demikian,jika berminat memiliki sepeda motor injeksi,ada baiknya Anda mengetahui informasi seputar kelebihan dan kekurangan yang di miliki sistem saat ini.Fungsi utama injeksi adalah mencampurkan bahan bakar dengan udara untuk kemudian di salurkan ke dalam ruang pembakaran pada mesin.

 Kelebihan sepeda motor injeksi adalah tunggangan Anda menjadi halus,mesin responsif karena adanya transisi throttle yang cepat,mudah menyalakan mesin,tahan terhadap suhu ekstrem,meningkatkan interval perawatan kendaraan ,dan efisien. Lebih jauh,mesin dengan injeksi tidak perlu di panaskan terlebih dahulu seperti pada mesin karburator. Sepeda motor injeksi juga termasuk hemat bahan bakar.Rasio penggunaan antara bahan bakar dan udara di dalam mesin lebih akurat karena di kontrol untuk mendapatkan performa mesin ,emisi, dan efisiensi terbaik.

  Electronic Control Unit  (ECU) yang bekerja secara elektronik sangat bergantung pada aki motor.Oleh karena itu,aki harus selalu dalam keadaan fit agar dapat bekerja secara maksimal. Karena ECU rawan korsleting ketika bertemu air,Anda harus ekstra hati-hati ketika sepeda motor mendapat guyuran air. Meskipun sepeda motor injeksi bebas perwatan (pada sistem injektornya),pengamanan sensornya berbeda . Sepeda motor ini sangat rewel ketika ada salah satu sensornya yang bermasalah. Misalnya,ketika di temukan kotoran pada sensor filter bensin ,injektor akan mati secara otomatis.
Kekurangan sepeda motor injeksi,

 Sepeda motor injeksi gampang alergi ketika bertemu BBM yang di dapat dari sembarang tempat. Hal ini di sebabkan tidak adanya filter bernama water separator sama seperti yang sering di temukan pada mesin dengan sistem injeksi diesel.

Semoga Bermanfaat..!!
Ditulis oleh: Kang Tarso - Sunday, April 21, 2013

1 Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan sepeda Motor Injeksi"

  1. http://survei-motor.blogspot.com/2013/07/polling-apa-momok-terbesar-motor-injeksi.html

    ReplyDelete

SAHABAT BLOGGER

ADMIN BLOG

Selamat datang di Dunia Tekno