Cara Setting Modem SMARTFREN DF79B WIFI

  Belum lama ini PT.Smartfren Telecom,Tbk, kembali menawarkan produk anyar mereka berupa USB Modem WiFi pertama di Indonesia dengan teknologi CDMA EV-DO Rev.B.Di klaim Kecepatan data saat mengunduh hingga 14,7 Mbps,serta upload hingga 5,4 Mbps.
Modem yang di banderol seharga Rp.599.000 termasuk PPN ini memberikan gratis data volume based EVO sebesar 6 GB berlaku selama 30 hari dan mendapatkan free USB power adapter pack.Promo ini berlaku hingga 30 Juni 2013.
 Mungkin Anda sudah paham dan terbiasa menggunakan Modem Smartfren sehingga tidak sulit untuk bisa menggunakannya.Tapi,untuk Anda yang belum paham dan masih bingung menggunakannya bisa lihat caranya di sini,jadi simak baik-baik ya...

INSTALASI DAN KONFIGURASI

 Seperti umumnya modem yang beredar saat ini,instalasi Smartfren USB Modem WiFi menganut sistem plug and play .Saat pertama kali di colokan ke port USB komputer,Anda harus melakukan registrasi data diri terlebih dahulu,activation code bisa di temukan di box bagian dalam,kemudian akan di berikan password untuk log in ke portal khusus pengguna data (data.smartfren.com).Selanjutnya Wizard Instalasi akan berjalan secara otomatis.Usai itu,halaman web Smartfren USB Modem WiFi akan di tampilkan .Koneksi internet sudah aktif dan Anda sudah terhubung ke jaringan dalam mode otomatis.
 Pada "Halaman Antarmuka" pengguna ketika di minta nama user dan password,secara default nama user dan passwordnya adalah "Admin".Kita bisa menggantinya sesuai yang diinginkan.Pada USB Modem akan ditemukan indikator WIFI,Indikator 1X/EV-DO,Slot kartu RUIM,dan Slot kartu microSD.Untuk indikator WiFi,Lampu hijau berkedip 3 detik sekali artinya Modem ini telah aktif dan fungsi WiFi tersedia .Lampu hijau menyala menandakan koneksi WiFi sudah aktif.Kita pun bisa membatasi beberapa koneksi dan memberikan password agar orang lain tidak bisa terhubung ke Modem yang kita gunakan.
 Dengan adanya slot microSD yang tersedia,Modem USB Modem WiFi bisa di fungsikan untuk melakukan transfer file,baik dari komputer ke microSD atau sebaliknya.Kita pun bisa langsung melakukan penyimpanan di microSD tersebut.


PENGATURAN WIFI

 Sementara itu,untuk mengaktifkan koneksi WiFi,pada bagian bawah kanan taskbar terdapat icon koneksi wireless network.Kemudian pilih network Smartfren USB Modem WiFi -XX (XX adalah variabel yang berbeda-beda pada setiap Smartfren USB Modem WiFi),setelah koneksi terjadi ,icon wireless network akan menampilkan kekuatan sinyal.Pancaran sinyal WiFi-nya bisa di koneksikan hingga ke lima pengguna.Penggunanya cukup menghubungkan USB Modem ini ke perangkat yang memiliki port USB yang punya daya listrik,semisal komputer atau laptop,pada USB kendaraan,power adapter,maupun portable power baterry (power bank).


LAYANAN DATA SMARTFREN CONNEX EVO

 Smartfren juga memperkuat lini layanan datanya,dengan menghadirkan Layanan Data Smartfren Connex EVO.Dengan Auto Purchase dari pulsa menjadi volume data akan memudahkan pelanggan smartfren dalam menggunakan layanan data,tidak perlu melakukan registrasi paket.
 Pelanggan cukup melakukan isi ulang,pulsa otomatis menjadi volume data.Misalnya pelanggan melakukan isi ulang sebesar Rp.50.000,pulsa yang diisikan menjadi volume sebesar 2 GB dengan masa berlaku 30 Hari dan pelanggan akan mendapatkan bonus volume data sampai 50% dengan minimum isi ulang 50 ribu.
 Cara pengisian pun cukup melakukan SMS langsung dari halaman antarmuka pengguna web Smartfren  untuk USB Modem WiFi,selain itu Anda pun dapat mengirim pesan ke nomor lain lewat fitur SMS ini. 


Spesifikasi :
CDMA 2000 1x EV-DO Rev B 800/1900 Mhz.
Maximum Download up to 14.7 Mbps dan Upload 5.4 Mbps.
WiFi 802.11/b/g/n.
Maximum 5 Users.
Web Based Admin.
SMS Feature.
MicroSD Slots
Powered by USB port.
Including USB power adapter pack.
OS support: Windows XP SP3, Vista, 7, Mac OS X 10.5 sampai dengan 10.8.  
  
Ditulis oleh: Kang Tarso - Friday, November 23, 2012

10 komentar untuk "Cara Setting Modem SMARTFREN DF79B WIFI"

  1. Aye udah punya satu dong. Tapi gak tahu cara settingnya T.T

    Mampir di blog ane: niembaenglishwell.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. JANGAN DAFTAR INTERNET SMARTFREN EVO... MAHAL KUOTA CUMA DIKIT.. RUGI LO

    SARAN = Langganan Smartfren Pascabayar Unlimited
    Kuota 500mb/hari [reset tiap jam 3 pagi], setelah FUP harian habis kecepatan masih lumayan 153kbps, cm Rp 90rb/bulan.

    ReplyDelete

SAHABAT BLOGGER

ADMIN BLOG

Selamat datang di Dunia Tekno