8 Kelebihan Windows Phone 8

Setelah sebelumnya saya sudah poskan artikel mengenai Sepuluh perbedaan dari windows 7 dan windows 8,kini saya akan bagikan mengenai 8 Kelebihan Windows Phone 8.Memang sedikit telat dari artikel sebelumnya,tapi ga apa lah,karena saya juga baru dapat sumber artikelnya.Oke,tanpa panjang lebar lagi langsung aja di simak laporannya berikut ini:

Windows Phone 8 bukan sekedar ponsel pintar yang mampu menjalankan beragam aplikasi.Lebih dari itu,Windows Phone 8 adalah sebuah "komputer" yang dapat melakukan panggillan telepon.
 Hal tersebut di sampaikan senior produk Manager Windows Phone dari Microsoft Greg Sullivan.Untuk membuktikan kebenaran tersebut berikut ini adalah 8 Kelebihan Windows phone 8.

1.Kernel Windows RT

Microsoft memutuskan tak lagi menggunakan kernel Windows CE dan menggantinya dengan kernel Windows NT.Hal ini mengakibatkan ponsel pintar yang sebelumnya menggunakan Windows Phone 7,seperti NOKIA LUMIA 900,tak dapat di perbarui ke Windows Phone 8.Namun,perubahan ini juga membuat aplikasi untuk Windows Phone 8 bisa di lakukan ke berbagai bahasa pemprograman.

2.Procesor "Multi Core"

Selain dual-core,kabarnya Windows Phone 8 sudah menerima hardware untuk memproses data berjenis quad-core.Microsoft juga telah menyiapkan sistem baru yang mendukung prosesor agar dapat stabil serta hemat baterai.

3.Resolusi Layar Bervariasi

Jika Anda bosan menggunakan resolusi layar yang itu-itu aja,Windows Phone 8 memiliki layar yang dapat diatur resolusi layarnya,yaitu WVGA (800x480 piksel),WXVGA (1280 x 768 piksel),atau True 720p (1280 x 720 piksel).

4.Browser IE 10
  
Aplikasi browser Internet Explorer 10 (IE 10) di Windows Phone 8,kode-kodenya sangat mirip di IE 10 untuk PC.Keuntungannya,browser ini bisa mendeteksi pencurian data online sekaligus filter SmartScreen.

5.Tampilan Baru

Windows Phone 8 mempertahankan tampilan antarmuka yang bergaya Windows 8 yang punya ciri khas kotak-kotak seperti bentuk lantai dan berwarna-warni.Kini tampilan ukuran bisa diatur sesuka hati,baik di perkecil maupun perlebar.Kerennya lagi,tampilan bisa bergerak layaknya animasi.

6.NFC

Pada masa depan,ketika akan membeli barang kita tak perlu lagi bawa uang,cukup bawa ponsel.Semua ini bisa terjadi berkat teknologi Near Field Communication (NFC).Nah,Windows Phone 8 sudah mengadopsi fitur ini.

7.Screenshoot

Ketika ingin mengambil foto pada sebuah gambar yang ada di layar,kita tak perlu lagi repot-repot memotret dengan kamera lain.Ya,kini Windows Phone 8 memiliki kemampuan menangkap layar yang sedang aktif (screenshoot) dengan menekan tombol khusus.

8.Skype

Skype biasanya menjadi aplikasi eksternal.namun,di Windows Phone 8,Skype merupakan aplikasi bawaan yang di integrasikan dengan Voice Over Internet Protocol (VoIP) untuk melakukan panggilan video call langsung dari Skype.

Sumber:Kompas 
 
Ditulis oleh: Kang Tarso - Friday, November 30, 2012

Belum ada komentar untuk "8 Kelebihan Windows Phone 8"

Post a Comment

SAHABAT BLOGGER

ADMIN BLOG

Selamat datang di Dunia Tekno