Cara Mengoptimalkan Netbook

Ketika muncul beberapa waktu lalu,netbook cukup menggoda.Dengan harga terjangkau,si mungil ini dapat di andalkan untuk menuntaskan pekerjaan kantor atau berselancar di dunia internet.Denngan serbuan tablet dan ultrabook,pemilik netbook tak perlu kecewa .Meski kinerjanya di anggap rendah,fungsi si mini masih bisa dioptimalkan.Berikut beberapa caranya :

1.Untuk netbook yang menggunakan Windows,lebih baik menggunakan tema Windows Classic agar lebih ringan dan memperkecil penggunaan prosesor dan .RAM.

2.Gunakan Registry Cleaner untuk membersihkan registry yang tidak berguna pada netbook.Aplikasi freeware ini di butuhkan untuk mempercepat kinerja komputer.Banyaknya data sampah yang tersimpan dalam sistem operasi Windows dapat menyebabkan menurunnya kinerja computer.Sehingga di butuhkan sebuah aplikasi yang dapat membersihkan data-data yang tidak di butuhkan dan cenderung mengakibatkan lambatnya kinerja komputer..

3.Lebih baik uninstall program yang sudah tidak terpakai atau yang sudah lama di gunakan .Apalagi kalau sama sekali tidak di gunakan.lebih baik di-uninstall saja.

4.Defrag harddisk pada netbook ,tetapi ingat jangan menggunakan Disk Defragmenter bawaan Windows yang akan men-defrag seluruh isi harddisk .Gunakan Defraggler yang akan men-defrag data yang harus di-defrag atau smart Defrag1.40 yang memiliki fungsi yang sama dengan Defraggler.Aplikasi ini berguna untuk menyusun kembali urutan-urutan sektor (pecahan atau bagian ) dari data atau berkas sehingga memudahkan Windows membaca data atau berkas tersebut.

5.Jangan lupa matikan Bluetooth ,fireware, dan Wi-Fi apabila tidak di gunakan untuk menghemat penggunaan baterai dan menghindari kasus virus yang menyebar melalui bluetooth.

6.Lakukanlah update antivirus secara berkala karena "virus" sangat mempengaruhi buruknya kinerja komputer termasuk netbook.

7.Tidak ada salahnya menggunakan program multimedia yang lebih ringan,seperti media player Classic HC atau GOM Player.

8.Pada saat menggunnakan netbook ,lebih baik tidak menjalankan banyak program dalam satu  waktu bersamaan karena akan membuat kinerja prosesor makin berat.

kira-kira begitu lah  beberapa tips supaya netbook bisa bekerja optimal.semoga membantu.
Ditulis oleh: Kang Tarso - Monday, March 4, 2013

2 komentar untuk "Cara Mengoptimalkan Netbook"

SAHABAT BLOGGER

ADMIN BLOG

Selamat datang di Dunia Tekno