10 Aplikasi Mendidik Generasi Indonesia

Kebutuhan masyarakat untuk hape berbandrol murah diikuti dengan persaingan dari berbagai merek yang merilis produk-produk canggih dengan harga terjangkau. Tak ketinggalan juga misalnya dengan Lenovo yang berbagai produknya kini telah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun sebuah smartphone harus bisa mengimbangi pengoperasian berbagai aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan para pemiliknya. Oleh sebab itu, berikut ini merupakan bermacam aplikasi untuk pendidikan, bisnis dan bahasa yang bisa diinstal pada smartphone Lenovo yang bisa membantu generasi Indonesia supaya kita bisa lebih maju lagi.  



1. Kids Number and Math Lite 

Aplikasi Android untuk pendidikan umumnya diciptakan bagi anak-anak. Nah, pilihan pertama adalah Kids Number and Math Lite. Inilah aplikasi yang akan menguji kemampuan berhitung bagi anak-anak disertai game menyenangkan. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan ukuran filenya bervariasi, tergantung oleh kebutuhan pemakai. Aplikasi ini diciptakan dan dikembangkan oleh Intellijoy dan bisa didapatkan di Googleplay.  

2. iStoryBooks 

Masih untuk anak-anak, aplikasi berikutnya adalah iStoryBooks. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang diciptakan oleh iMarvel ini berisi kumpulan dongeng dan banyak mengandung pesan positif bagi anak-anak. Selain itu, aplikasi ini juga bisa dinikmati melalui fasilitas suara. Jadi, anak-anak akan seperti dibacakan dongeng sebelum tidur. 

3. Color & Draw for Kids Phone Ed 

Setiap anak suka menggambar atau corat-coret. Nah daripada menghambur-hamburkan kertas sembarangan. Aplikasi ini akan membantu anak-anak untuk belajar menggambar sekaligus mewarnai. 

4. Adao File Manager 

Bagi para pebisnis, kebutuhan smartphone sangat penting, terutama dalam mengelola file. Kadang, ada beberapa file yang dikompres dalam format berbeda. Nah, Adao File Manager akan menjadi andalan untuk membuka setiap file dalam format yang diinginkan.  

5. CamCard Lite 

Setiap profesional pasti punya kartu bisnis. Dengan sebuah kartu bisnis, setiap pengusaha bisa saling berkomunikasi dengan baik. Bahkan di era smartphone yang menyediakan fasilitas phonebook dengan kecanggihan terkini, orang masih butuh kartu bisnis. Aplikasi CamCard Lite akan memudahkan orang dalam memotret kartu bisnis, lalu memindainya ke data telepon supaya lebih rapi dan mudah untuk diakses. Jadi, Anda tak perlu kerja dua kali untuk memindahkan informasi dari sebuah kartu bisnis ke dalam phonebook Anda. 

6. Job Search 

Merasa bosan dengan pekerjaan Anda sekarang? Mengapa tidak mencari informas lowongan terbaru dari gadget Anda? Dengan aplikas Job Search, ada ribuan situs yang siap untuk menerima surat Anda. Jadi, semuanya akan lebih mudah, singkat dan tepat sasaran.  

7. Document To Go 3.0 Main App 

Setiap pengusaha, karyawan atau eksekutif lainnya pasti tak akan mengabaikan format doc., power point, excel dan sebagainya. Biasanya, orang cenderung membuka file-file tersebut dalam komputer atau notebook. Pasti itu akan sangat merepotkan, apalagi jika Anda tidak membawa perangkat tersebut. Nah, Document To Go 3.0 Main Appa adalah solusi yang paling tepat untuk membaca format-format tersebut.  

8. Learn English Lite 

Balajar bahasa Inggris sebenarnya mudah. Namun akan sedikit sulit jika Anda tak punya banyak waktu dan kesempatan. Jika Anda punya sebuah smartphone canggih, mengapa tidak menggunakan aplikasi seperti Learn English Lite. Dengan tampilan interaktif, Anda bisa belajar bahasa Inggris dengan cara menyenangkan.  

9. English Verbs 

Untuk belajar bahasa, kita bisa melatih perbendaharaan kata. Silakan mencoba English Verbs untuk melatih penggunaan kata kerja (verb). Anda juga bisa menggunakan voice output untuk melatih pengucapan kata tersebut. Jadi, Anda bisa langsung mengoreksi pengucapan kata-kata yang tidak tepat. 

 10. Speak Chinese Free 

Sebagai seorang pebisnis, penggunaan kata-kata dari bahasa asing harus dikuasai, minimal secara dasar. Apalagi jika itu adalah kata-kata dalam bahasa Mandarin. Cobalah untuk menginstal Speak Chinese Free. Dengan mendengarkan dan membaca kata-kata dalam bahasa Mandarin, Anda bisa membiasakan dan melatih diri untuk berinteraks dengan pebisnis dari China. 


Penulis: Nina Lia (Lenny Marlina) - http://ninokikira.wordpress.com/ 
 
Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, October 9, 2013

2 komentar untuk "10 Aplikasi Mendidik Generasi Indonesia"

  1. Menangkan Voucher Belanja IDR 250,000 dengan mengikuti Activorm’s Survey Days yang ada di website ACTIVORM.. Dengan mengikuti Activorm’s Survey Days, kalian juga berkesempatan untuk mengikuti Activorm’s Private Beta dimana akan ada lebih banyak lagi hadiah menanti kalian! Klik sekarang juga ACTIVORM, kesempatan terbatas untuk 1,000 orang pertama!

    ReplyDelete
  2. buat belajar bahasa juga ada tuh.. duolingo. lengkap banget! segala bahasa ada

    ReplyDelete

SAHABAT BLOGGER

ADMIN BLOG

Selamat datang di Dunia Tekno