Efek Buruk Minuman Dingin

Minuman dingin punya beberapa efek buruk bagi kesehatan. Di antara nya dapat memperlambat proses pencernaan, menyebabkan kegemukan, membuat kepala pusing, sampai memperbesar resiko terkena serangan jantung.

 Kebiasaan minum minuman dingin dapat membuat usus mengalami penyempitan. Suhu air dingin dapat membekukan makanan yang mengandung minyak dan lemak di dalam pencernaan kita dan memperlambat proses pencernaan.

 Contoh nyata dan paling mudah kita temui misalnya soto daging. Jika kita simpan di dalam lemari es, di atas kuah soto pasti akan tampak lemak dan minyak membeku dan mengambang karena terkena suhu dingin. Nah, bayangkan saja kalau hal itu terjadi pada pencernaan kita.

 Lanjutan dari efek melambatnya proses pencernaan , lemak akan terbentuk dan menyebabkan kegemukan . Tumpukan lemak akan terbentuk di saluran usus dan menyebabkan penyempitan di saluran usus. Hal inilah yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk dan perut menjadi buncit.

 Minum minuman dingin juga dapat menyebabkan kepala menjadi pusing. Setelah terkena suhu panas dari luar, suhu tubuh juga akan meningkat. Jika kita minum minuman dingin , sistem saraf akan kaget . Sistem saraf tidak siap menerima perubahan suhu panas ke suhu dingin dalam waktu singkat.

 Terahir adalah resiko terkena serangan jantung. Minum minuman dingin memperbesar resiko serangan jantung yang tentunya sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian .

 Suhu tubuh yang panas, tiba-tiba di dinginkan dengan minuman dingin  membuat saraf dan pembuluh darah kaget, resiko serangan jantung pun bisa di alami.

 Jadi ada baiknya berfikir dulu ketika akan menenggak minuman dingin  di hari yang sangat panas, ga selamanya yang dingin-dingin itu nikmat, Sob !!
Ditulis oleh: Kang Tarso - Thursday, September 5, 2013

Belum ada komentar untuk "Efek Buruk Minuman Dingin"

Post a Comment

SAHABAT BLOGGER

ADMIN BLOG

Selamat datang di Dunia Tekno