Kekurangan Tablet Lokal


Sobat, kali ini saya akan bahas mengenai
kekurangan tablet lokal.
Artikel ini tidak bertujuan untuk mecemarkan nama
baik brand tersebut, tapi hanya untuk pertimbangan
buat kalian yang akan membeli tablet brand lokal.
Mungkin tidak semua brand lokal itu buruk, dan
saya juga tidak tau yang brand mana yang punya
kualitas dan pelayanan servis terbaik.
Adalah pengalaman saya yang tertarik dengan
tablet pc lokal .. Karena membeli iPad tidak
terjangkaun tablet pc lokal adalah alternatif.
Dari segi harga bervariasi mulai dari sejutaan, jauh
beda dengan brand global. Pilihan saya jatuh pada
Tablet Pc keluaran IMO dengan tipe Z5.
Menilik dari segi fitur saya rasa sudah mumpuni,
karena ber OS Android ICS dan sudah support call
dan SMS.
Setengah tahun masa pakai batere mulai terlihat
berkurang kekuatannya di tandai dengan mulai
menggelembung pada bagian belakang bodi karena
tablet pc kebanyakan unibodi yaitu baterai menyatu
dengan tutup belakang, dan pada saat di charge
baterai penuh pemakaian baru sebentar baterai
sudah kosong.
Setelah itu saya tidak berani pakai lagi gadget
tersebut karena saya takut meledak, kemudian
saya bawa ke services center produk tersebut di
ITC Roxy Mas. Tempatnya cukup gede dan
karyawannya pun terbilang cukup.
Karena seminggu tidak ada kabar dari servis center
nya saya pun mencoba menghubungi ke sana dan
menanyakan gadget tersebut. Kata operator belum
beres dan tunggu seminggu lagi, setelah seminggu
saya hubungi kembali dan jawabannya adalah
spare part nya belom ada katanya inden dari cina.
Hampir 3 bulan baru selesai tablet saya di perbaiki,
Dengan menebus seharga 110.000 untuk baterai
nya saja. Garansi tidak berlaku untuk spare part
ini. Saya pun senang setelah penantian yang cukup
panjang namun naas pas saya taruh di lemari
gadget saya tanpa sengaja jatuh dan LCD nya
pecah .
Terpaksa saya bawa kembali ke services center nya
tercatat dari mau bulan puasa hingga hari ini
gadget saya belom juga bisa di perbaiki itu juga
katanya kena biaya seharga 250.000 lagi-lagi
menunggu barang dari cina.
Dengan membeli seharga 1.250.000 yang terbilang
murah tapi dengan biaya servis yang cukup mahal
dan lama selesainya. Membuat saya berfikir
mungkin lebih baik membeli produk brand ternama
lebih mahal dikit tapi pelayanan services dan suku
cadang mudah.
Mungkin tidak semua brand lokal seperti ini tapi
saya benar-benar kecewa dan yang saya heran
dengan pelayanan yang di bilang tidak memuaskan
tapi hampir setiap minggu produk ini mengeluarkan
produk baru tidak tanggung-tanggung kadang bisa
2-3 sekaligus. Ini saya lihat dari majalah ponsel.
Pasti ada aja iklannya.
Bagaimana sob, apa masi mau membeli produk
lokal ??

Ditulis oleh: Kang Tarso - Sunday, September 15, 2013

2 komentar untuk "Kekurangan Tablet Lokal"

  1. Ane punya pengalaman pakai lokal merk TREQ dari pelayanan bagus dan service juga cepat cuma 24 jam ... ane punya pocket a10 harga dulu masih 1.899.000 baru pakai beberapa bulan ada masalah pada layar sentuhnya ane klaim ke sssc service center langsung di tanganin dan di ganti dengan baru layar nya ... kemudian punya anak ane tablet pecah karena di dudukin emang mahal menganti 200 rban tapi cuma dalam hitungan hari udah selesai ... tidak smua tablet lokal punya kekurangan tergantung dari service centernya juga, ane kalo mau beli yg lokal cek dulu service centernya gimana gak asal beli ....


    salam bro
    bisnis tiket pesawat

    ReplyDelete
  2. wuaduh rapuh banget ya produknya

    ReplyDelete

SAHABAT BLOGGER

ADMIN BLOG

Selamat datang di Dunia Tekno